Tingkatkan Pelayanan PA Kayuagung adakan Sosialisasi Role Play Services dengan BRI KC Kayuagung dan SLB Negeri Kayuagung (20/10)
Ibu Nunung dari BRI melakukan roleplay dengan petugas PTSP Kayuagung
Kayuagung, PA.Kag- Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Aparatur Peradilan yang Profesional adalah salah satu misi PA Kayuagung guna memberikan Pelayanan Prima terhadap pencari keadilan yang datang. Oleh Karena itu diperlukan pelatihan dasar bagi Aparatur PA Kayuagung dalam hal ini Petugas PTSP dan Satpam agar mampu melayani pengunjung yang datang ke kantor. PA Agama Kayuagung bekerja sama dengan Bank BRI KC Kayuagung dan SLB Negeri Kayuagung berhasil mengadakan Sosialisasi Role Play Service Excellence Dan Pelayanan Dasar Bagi Kelompok Disabilitas. Sosialisasi tersebut juga merupakan Aktualisasi Latsar CPNS dari Dhea Wiki Yolanda, A.Md., Qaniah Al Zahirah, A.Md. dan M. Erwinsyah, S.H. dibantu oleh Panitera PA Kayuagung Ahmad Fikri, S.H.I., M.H.I. dan Sekretaris PA Kayuagung Muchlis S.H.I, M.H. selaku mentor Peserta Latsar. 20 Oktober 2022.
Antoni, Satpam PA Kayuagung berlatih Role Play dengan Fathonie Asisten Manajer BRI
Ketua PA Kayuagung Korik Agustian, S.Ag., M.Ag. memberikan sambutan di awal acara, dalam sambutannya Korik berharap Petugas PTSP, Satpam, dan seluruh aparatur mengikuti pelatihan ini dengan serius karena sangat penting agar dapat diimplementasikan pada saat melayani pengunjung yang datang. Selepas sambutan dari Ketua, Fathonie selaku Assisten Manajer Bank BRI KC Kayuagung memberikan pelatihan sebagai narasumber dibantu oleh Nunung Staf Bank BRI. Dalam sesi ini dilakukan Role Play terhadap Petugas PTSP dan Satpam tentang bagaimana menangani Pengunjung yang datang dalam beragam situasi dan kondisi. Sesi ini berjalan dengan lancar diakhiri oleh tanya jawab tentang pelayanan.
Ibu Desi memperagakan cara mengucapkan salam kepada penyandang tunanetra
Selanjutnya, Desi Warni Warnita, perwakilan guru dari SLB Negeri Kayuagung membawakan materi mengenai penyandang disabilitas. Dalam sesi ini Desi menjelaskan tentang beberapa jenis disabilitas dan bagaimana cara melayani penyandang disabilitas sesuai dengan jenisnya. Menutup Sesi ini juga dilakukan tanya jawab.
Sesi tanya jawab
Acara ini ditutup dengan penyerahan sertifikat dan cendera mata serta foto bersama dengan peserta pelatihan yang hadir. (silvio)
Penyerahan Sertifikat dan Foto Bersama