Seputar Peradilan

Indralaya | www.pa-kayuagung.go.id

Senin, 15/01/2018 bertempat di Ruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Tanjung Senay Kab. Ogan Ilir. Pengadilan Agama Kayuagung melakukan kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Ogan Ilir dan Kementrian Agama Kabupaten Ogan Ilir tentang pelayanan pencatatan nikah melalui sidang istbat nikah terpadu dan pelayanan pencatatan pernikahan. Hadir dalam ruang rapat tersebut, Drs, Ikhsan, SH, MH (Ketua Pengadilan Agama Kayuagung), Kepala Kementerian Agama Kab. Ogan Ilir (H. M. Kholil, S.Ag.), Hakim Pengadilan Agama Kayuagung, Setda Kab. Ogan Ilir, Para Asisten Setda dan Para OPD di lingkungan Kab. Ogan Ilir.

mou1

Drs. Ikhsan, S.H., M.A. dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Istbat Nikah terpadu ini dijalankan oleh 3 instansi yaitu Pengadilan Agama Kayuagung, Pencatatan Sipil Kab. Ogan Ilir dan Kementrian Agama Kabupaten Ogan Ilir dan dijalankan secara terpadu yaitu dalam satu lokasi 3 instansi ini harus hadir dan memberikan pelayanan, pada hari itu para pihak/masyarakat bersidang Istbat Nikah, pada hari itu juga nikahnya dicatatkan dan pada hari itu dapat menerbitkan akta nikah untuk anak-anaknya, Ujarnya.

H.M. Ilyas Panji Alam juga memberikan sambutan dengan menekankan agar kerja sama dapat dijalin secara terus menerus dan masyarakat perlu mempunyai surat nikah agar dapat memperoleh hak-hak sebagai warga negara sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ujarnya.

mou

Pada puncak acara dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Drs. Ikhsan, S.H., M.A. (Ketua PA Kayuagung), Akhmad Lutfi, S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Ogan Ilir) dan H. M. Kholil, S.Ag. (Kepala Kementerian Agama Kab. Ogan Ilir) dengan diketahui oleh H. M. Ilyas Panji Alam (Bupati Kabupaten Ogan Ilir).