Seputar Peradilan

Kayuagung | www.pa-kayuagung.go.id

Rabu, 21/02/2018, Pengadilan Agama Kayuagung menyelenggarakan Rapat Koordinasi khusus membahas pelaksanaan Itsbat Nikah Terpadu pada Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Sidang Keliling, dalam rapat dihadiri oleh Ketua, Para Hakim, Panitera dan Sekertaris. Rapat dilaksanakan di ruang Ketua.

WhatsApp Image 2018 02 23 at 10.37.19

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kayuagung dan dibuat kesepahaman mengenai dasar hukum diselenggarakannya Itsbat Nikah Terpadu periode pertama tahun 2018 karena periode awal ini Pemerintah Daerah hanya meminta 5 orang hakim dan 5 orang Panitera pengganti. Berbeda dengan tahun lalu yang mengutus seluruh jumlah hakim yang ada di Pengadilan Agama Kayuagung. Adanya permintaan 5 orang hakim disebabkan penyelenggaraan kali ini menggunakan anggaran sisa tahun 2017.

Dengan adanya perubahan memutuskan untuk meninjau ulang mengenai MoU dengan Pemerintah Daerah berikut lampiran kepanitiaan penyelenggaraan Itsbat Nikah Terpadu.

Bahasan mengenai Sidang Keliling PA Kayuagung memperoleh 30 perkara hingga saat ini masih akan meninjau kembali tempat diselenggarakannya Sidang Keliling dan dalam penyelenggaraannya mengadopsi program yang dahulu.