Seputar Peradilan

Purna Bakti Dua Panitera Muda PA Kayuagung

WhatsApp Image 2018 04 09 at 10.50.57

Senin, 09 April 2018 Pengadilan Agama Kayuagung melaksanakan Pengantar Purna Bakti kepada dua Pengawai Pengadilan Agama Kayuagung yaitu bapak Herman dan Bapak Aswad, S.H. di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kayuagung dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kayuagung, Hakim-hakim, Panitera serta jajarannya dan sekertaris berta jajarannya.

Pengantar Purna Bakti diawali dengan pesan dan kesan disampaikan oleh bapak Herman yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Kayuagung bahwa tentunya selama menjalani tugas di Pengadilan Agama Kayuagung telah banyak hal-hal suka duka yang dilaui bersama bapak-bapak dan ibu-ibu di sini dan itu menjadi memori kenangan tersendiri buat diri pribadi, jika terdapat hal yang tidak berkenang di hati ibu dan bapak mohon untuk dimaafkan dan jika terhadap suatu yang positif, maka itu dapat dipedomani dan di penghujung pesan dan kesan menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan melaksanakan ibadah umroh yang sumber dananya dari uang pensiun, mohon doa agar senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjani ibadah umroh. 

WhatsApp Image 2018 04 09 at 10.46.00 WhatsApp Image 2018 04 09 at 11.02.27

Pesan dan kesan kedua disampaikan oleh Bapak Aswad, S.H selaku mantan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kayuagung yang mengawalinya dengan ungkapan terima kasih telah diundang untuk menghadiri acara ini tidak lain untuk perpisahan yang pada mulanya sering terbetik dalam hati “kira-kira di masa pensiun saya ini akan dilaksanakan perpisahan oleh pihak Pengadilan Agama Kayuagung atau tidak” rupanya perpisahan pun dilaksanakan, juga menyampaikan pengalamannya selama menjalani pensiun yang dulunya pagi hari sudah sisiran, namun terbalik saat ini pagi hari jangankan sisiran mandipun belum, biasanya pagi hari sudah memakai sepatu dan bersiap ke kantor, namun saat ini pagi hari masih pakai sarung dan bersiap-siap ke kebun, jadi pengalaman ini luar biasa mengisi hari-hari.

Sebagai manusia tentunya banyak salah selama bersama-sama dengan ibu dan bapak bertugas di Pengadilan Agama Kayuagung banyak berbuat salah sebagaimana mepatah arab kata al-insanu makanul khoto’ wannisyan (manusia itu tempatnya salah dan lupa) maka dari itu mohon maaf sebesar-besarnya terhadap kesalahan dan kekurangan selama menjalani tugas selama ini di lingkungan Pengadilan Agama Kayuagung.

Drs. Ikhsan, S.H., M.A. kasan dan pesannya mengucapkan selama kepada Bapak Herman dan Bapak Aswad yang telah mengakhir masa kerja (pensiun) dengan baik tanpa hambatan dan rintangan, Bapak Herman mengakiri masa jabatan sebagai Panitera Muda Gugatan dan Bapak Aswad sebagai Panitera Muda Hukum tentunya selama menjabat telah banyak memberikan kontribusi positif pada Pengadilan Agama Kayuagung dalam mewujudkan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

Segala hal positif yang ditemukan di Pengadilan Agama Kayuagung mohon untuk diejawantahkan di kehidupan sehari-hari Bapak Herman dan Bapak Aswad, sedangkan hal yang negatif cukup di lingkugan PA saja tidak dibawa keluar, terang Ketua.

Pada akhir penyampaian pesan dan kesan disampiakan oleh Al Mu’allif, S.Ag. terang beliau bahwa Bapak Herman dan Bapak Aswad adalah dua sosok figur yang membawa banyak kebaikan selama berkecimpung di PA Kayuagung. Di sana sini banyak terjadi kesalahan baik dalam lisan maupun dalam perbuatan mohon untuk dimaafkan.

Di penghujung Pengantar Purna Bakti ditutup dengan foto bersama dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada Bapak Herman dan Bapak Aswad.