Seputar Peradilan

Closing Meeting Audit Eksternal Surveillence I APM 2018


Kayuagung 15 November 2018 | Asesor eksternal melangsungkan closing meeting yang dihadiri oleh Ketua PA Kayuagung, Hakim-hakim, Panitera, sekretaris, Panmud-panmud, Kasubag-kasubag dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kayuagung

Closing meeting di pimpin langsung oleh Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. selaku Lead Asesor dengan didampingi oleh anggota TIM, menyampaikan rasa terima kasih selama asesmen berlangsung PA Kayuagung telah menyediakan berbagai sarana dan prasaran yang dibutuhkan selama assessment berlangsung, hingga saat closing meeting berlangsung.

20181116 205111

Kondisi PA Kayuagung saat ini telah banyak perubahan dari sebelumnya yaitu saat SAPM 2017 berlangsung, hal ini bermakna berarti SAPM 2017 telah disikapi dengan baik dan saat ini berpacu dalam suksesi APM 2018. Sudah tentu dengan beberapa perubahan dengan waktu yang singkat bukanlah hal yang wajar untuk dikeluhkan, namun dengan berpacu waktu dan perubahan system kita dididik untuk siap tanggap untuk melakukan tindakan dengan cepat. Ujar lead asesor eksternal.

Hal lain disampaikan bahwa upaya untuk memenuhi permintaan APM 2018 tentunya telah dilakukan sekuat tenaga, namun harus disadari bahwa masih terdapat hal-hal yang harus disempurnakan dari 7 kriteria APM yang telah ditentukan. Diharapkan agar temuan-temuan Tim Asesor agar ditindaklanjuti segera, jangan menunda waktu, ujar lead asesor eksternal.

Lanjutnya PA Kayuagung diberi waktu untuk menindaklanjut temuan hingga tanggal 19 November 2018, diminta agar segera melakukan perbaikan dan evidence surveillene segera dialih mediakan dalam bentuk soft copy, lalu dikirim ke Tim Asesor Eksternal PTA Sumatera Selatan.

Setelah Lead Asesor menyampaikan beberapa hal terkait temuan asesor, dilanjutkan dengan penandatanganan Penandatangan Kontrak Kinerja. Ketua PA Kayuagung menyampaikan kata penutup dengan ucapan banyak terima kasih atas asesmen yang telah dilakukan oleh Asesor Eksternal beserta Tim, hal ini akan memberi nilai positif bagi PA Kayuagung dengan tindakan terus berbenah, memberikan pelayanan terhadap publik dan mewujudkan pelayanan prima.(Ali)