Seputar Peradilan

 
Pelepasan Anak PKL STIA Assidiqiyah oleh Ketua PA Kayuagung
DSC 8242
 
16 November 2018  | Pengadilan Agama Kayuagung melakukan pelepasan dan penjemputan oleh STIA Ashiddiqiyah, yang diwakili oleh Syarif Hidayat, S.H., M.H. bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kayuagung dengan dihadiri oleh Hakim-hakim, dst.
 
Dalam kegiatan diawali doa dipimpin langsung oleh M. Syarif, S.H.I., M.H. kemudian dilanjutkan dengan penyampaikan pesan dan kesan oleh Mahasiswa PKL bernama Alex menyampaikan kesan selama melaksanakan magang di PA Kayuagung mulai dari penyambutan awal hingga berakhirnya pelaksanaan magang. Selama kuliah banyak menerima teori dan tahapan aplikasi ditemukan saat melaksanakan praktek kerja lapangan dan ini merupakan hal yang sangat berharga bagi diri pribadi dan seluruh rekan-rekan yang tergabung dalam magang ini. Mudah-mudah ke depan generasi selanjutnya bisa turut merasakan magang di PA Kayuagung dan menuai banyak ilmu dan pengalaman, ucapan terima kasih kepada jajaran hakim, pejabat struktural dan fungsional yang telah membagi banyak ilmu dan pengalaman, mudah-mudahan ke depan ilmu yang kami dapatkan dapat kami kembangkan dan kami manfaatkan sebaik-baiknya.
 
Selanjutnya sambutan di sampaikan oleh bapak Syarif Hidayat, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar PA. Kayuagung yang telah menerima, membimbing, mengarahkan dan berbagi ilmu dengan mahasiswa magang, praktek magang ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan di PA Kayuagung, semoga ke depan tetap terjalin kerja sama untuk kami titipkan mahasiswa-mahasiswa kami.
 
Akhir sambutan disampaikan oleh bapak Drs. Iksan, S.H., M.A. menyampaikan bahwa selama proses praktek magang Mahasiswa ini telah berbuat dan banyak membantu proses penyelenggaraan pelayanan Pengadilan Agama Kayuagung, tentunya itu memberi nilai positif karena telah berproses melebur dengan aktifitas PA Kayuagungl, sehingga banyak mendapat pengalaman dan pengetahuan mulai dari administrasi kesekretariatan hingga administrasi kepaniteraan, bahkan mahasiswa ini telah menerima materi pembuatan gugatan/permohonan, materi dan praktik persidangan, semoga ke depan ilmu yang didapatkan di PA Kayuagung dapat bermanfaat bagi diri mahasiswa dan juga orang lain.
Akhir sesi pelepasan dilanjutkan dengan foto-foto bersama. (Ali)