Seputar Peradilan

Petugas Kasir & Bendahara Penerimaan PA Kayuagung ikuti Sosialiasi & Implementasi Aplikasi PNBP

Kayuagung | (21/11) Pengadilan Agama Kayuagung bersama dengan Pengadilan Agama Palembang wilayah Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan menjadi Pilot Project penerapan aplikasi PNBP perkara berbasis online yang beberapa waktu lalu telah dirilis oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA.

20181124 151632
Sosialisasi dan implementasi aplikasi PNBP yang dilakukan oleh Tim dari Badilag berdsasarkan surat tugas nomor 272/DJA.I/X/2018 tentang Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi PNBP Perkara di Mahkamah Syariah / Pengadilan Agama tanggal 09 Oktober 2018 yang di wakili oleh Muthmainah, S.E., M.M selaku Kasub Bag Pemberhentian dan Pensiun Ditjen Badilag serta Reza Dwi Ardianto selaku staf subbag Akuntansi Ditjen Badilag MA. Sosialisasi dilakukan mulai tanggal 21 s.d 24 November 2018.

Pelaksanaan sosialisasi aplikasi PNBP ini dilakukan diruang sidang utama Pengadilan Agama Kayuagung yang difokuskan pada Rian Purnama Sari, S.Kom selaku petugas Kasir dan M.A. Syafriza, A.Md selaku Bendahara Penerimaan didampingi oleh admin sipp Pengadilan Agama Kayuagung, Muhammad Arqomsyah, S.H serta Dra. Khodijah, S.H., M.H selaku Panitera Pengadilan Agama Kayuagung.

Sosialisasi diawali dengan penginstallan aplikasi PNBP (simtalak) yang harus terintegrasi dengan aplikasi SIPP Pengadilan Agama Kayaugung. Setelah proses penginstallan aplikasi selesai kemudian dilanjutkan dengan pengoperasian aplikasi PNBP (simtalak) oleh petugas kasir & bendahara penerimaan.