Seputar Peradilan

Ketua PA Kayuagung : “Maknai nobar dengan semangat kerjasama”

Kayuagung | Pengadilan Agama Kayuagung menggelar nonton bareng (nobar) acara laporan tahunan Mahkamah Agung tahun 2018, pada Rabu (27/2) kemarin. Nobar yang bertempat di ruang sidang utama tersebut, dihadiri oleh Ketua PA Kayuagung, perwakilan hakim dan pejabat teras. Kursi tersusun rapih dan layar lebar disiapkan guna melaksanakan amanat pimpinan MA dalam surat edaran yang keluar tiga hari sebelumnya.

Usai nobar, Ketua PA Kayuagung mengajak semua aparatur untuk semangat bekerja dan meningkatkan kinerja. “Kita maknai nobar ini dengan semangat kerjasama, jangan pecah apalagi sampai berkelahi,” kata Drs. Ikhsan, SH, MA kepada redaksi.

nobar

Bukan tanpa alasan penuturan itu, makna kerjasama dalam tugas pokok dan fungsi adalah keharusan untuk mencapai keberhasilan. Jika tanpa ikatan kerjasama, pencapaian demi pencapaian kinerja mustahil terwujud.

Ikhsan memaparkan, dalam organisasi PA, terdapat tiga unsur yang mempengaruhinya; pertama unsur hakim sebagai bagian dari calon pemimpin masa depan. Kedua, unsur kepaniteraan sebagai penggerak bidang yudisial dan ketiga, unsur kesekretariatan sebagai supporting unit (batang tubuh) dalam bidang non yudisial.

“Semua komponen itu harus satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, harus bekerjasama satu sama lain, harus timbang rasa, santun dan mengedepankan asas hormat menghormati, hargai menghargai dan sama-sama tahu diri,” ungkap Ketua PA Kayuagung.

Durasi nobar yang hampir 1 jam 6 menit tersebut, berdampak positif bagi aparatur yang bekerja di PA Kayuagung. Ke depan pencapaian di tahun 2019 menjadi komitmen bersama dalam sebuah ikatan semangat dan kerjasama. (Alim/Arqom)