Seputar Peradilan

TIBA DI PA KAYUAGUNG, KETUA PTA PALEMBANG APRESIASI SIPP

KAYUAGUNG | Ketua Pengadilan Agama (PTA) Palembang dan rombongan tiba di Pengadilan Agama (PA) Kayuagung, Rabu (15/5) siang kemarin. Beliau didampingi istri, sekretaris PTA Palembang dan istri, dan Panmud Banding serta tim IT lainnya.

Pimpinan PA Kayuagung menerima rombongan di ruang kerja ketua, didampingi para hakim, panitera, sekretaris dan para pejabat di lingkungan PA Kayuagung. Mereka beramah-tamah, berbincang, dan salam sapa.

Usai shalat ashar menjelang berbuka puasa, Ketua PTA Palembang dan rombongan bertatap muka di ruang sidang utama PA Kayuagung. Tampak hadir seluruh pegawai dan pengurus dharmayukti karini.

“Saya mengucapkan terima kasih telah disambut, apakah saya ini diharapkan atau “diharamkan”?” Tanya Drs. H. Endang Ali Ma’sum, SH, MH, di hadapan para hadirin.

Serentak mereka menjawab, “Kami mengharapkan bapak hadir!”

Mendengar jawaban yang hadir, Endang Ali Ma’sum melanjutkan sambutannya.

“Saya apresiasi peringkat SIPP PA Kayuagung sudah rangking satu kategori 3, semua hijau, tapi saya minta jaminan supaya jumat nanti (17/5) tetap pada rangking yang sama,” tegasnya.

Ketua PTA Palembang juga mengapresiasi kinerja para aparatur yang cepat, tangkas, dan bagus. Hal itu terbukti dari posisi SIPP pada peringkat wahid kategori 3 tingkat nasional. Semua itu menurut Endang Ali Ma’sum, tak luput dari peranan ketua, para hakim, panitera, sekretaris dan tenaga IT.

“Kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, SIPP itu ukuran kinerja, semua harus bekerjasama, itu pesan saya,” ujarnya.

Menanggapi sambutan Ketua PTA tersebut, Ketua PA Kayuagung menjawab.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas SIPP dan aparatur di sini, walaupun saya hanya tinggal beberapa hari lagi menjabat, tapi saya akan meninggalkan kesan yang bagus,” tegas Drs. Ikhsan, SH, MA.

Acara kemudian ditutup dengan doa berbuka puasa oleh Ketua PTA Palembang, dilanjutkan berbuka dan shalat maghrib berjama’ah, terakhir sajian santap malam di ruang VIP PA Kayuagung. (Alim/Arqom)