Seputar Peradilan

2 Hakim PA Kayuagung Promosi Jadi Wakil Ketua PA

Kayuagung | 11 Januari 2017, Bakhtiar dan Waluyo merupakan hakim yang secara bersamaan dilantik menjadi Hakim PA Kayuagung yang sebelumnya keduanya juga merupakan Hakim PA Muara Enim.

2 hakim PA Kayuagung tersebut masuk gerbong promosi dan mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 74/KMA/SK/IV/2019 Tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama Tanggal 25 April 2019.

Bakhtiar, S.H.I., M.H.I, Hakim PA Kayuagung promosi dan mutasi diangkat menjadi Wakil Ketua PA Pagar Alam dan kemudian Waluyo, S.Ag., M.H.I promosi dan mutasi diangkat menjadi Wakil Ketua PA Sekayu wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Rabu (22/5), bertepatan dengan 17 Ramadhan 1440 H, Bakhtiar, S.H.I., M.H.I dan Waluyo, S.Ag., M.H.I dilantik dan diambil sumpah jabatan menjadi Wakil Ketua PA. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

baktiar waluyolantik

Febrizal Lubis, S.Ag., S.H selaku Ketua PA Pagar Alam melaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PA Pagar Alam terhadap Bakhtiar, S.H.I., M.H.I.

Kemudian Waluyo, S.Ag., M.H.I yang langsung dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Wakil Ketua PA Sakayu oleh Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag selaku Ketua PA Sekayu.

Selama lebih kurang 2 tahun 4 bulan 11 hari, kedua hakim ini mengabdi di PA Kayuagung. Banyak hal yang sudah mereka lakukan dan jalani. Torehan yang paling fenomenal dari tangan dingin keduanya selama di PA Kayuagung yaitu suksesnya melaksanakan program isbat nikah terpadu 2 tahun berturut - turut di Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir, serta membawa PA Kayuagung meraih sertifikasi akreditasi penjaminan mutu dengan nilai terbaik “A excellent” dan urutan pertama rapor penanganan perkara berdasarkan SIPP kategori III periode (10/5– 17/05).

Dalam pesan singkatnya via whatsapp, Uda Bakhtiar mengucapkan rasa terima kasih  dan rasa bangga yang begitu dalam kepada seluruh keluarga besar PA Kayuagung, “PA Kayuagung luar biasa, lahir tumbuh dan besar dengan semangat pejuang”, pungkas beliau. (itpakag)