Seputar Peradilan

Hari Ke -2 Sidang Isbat Terpadu, PA Kayuagung Kembali Putuskan 100 Pasutri

majelis isbat 1

Indralaya | setelah kemarin senin (04/11) PA Kayuagung berhasil memutus 104 perkara isbat terpadu, hari ini, selasa (05/11) kembali sebanyak 100 perkara pasutri berhasil diputus oleh hakim Pengadilan Agama Kayuagung.

Pelaksanaan sidang isbat terpadu ini merupakan kerjasama antara Pengadilan Agama Kayuagung, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan Kemenag Kabupaten Ogan Ilir.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa, pelaksanaan sidang isbat terpadu ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari berturut – turut , mulai dari hari senin (04/11) sampai dengan jum’at (08/11) dengan total perkara sebanyak 535 pasutri yang akan disahkan kembali pernikahannya secara hukum negara.

Pelaksanaan sidang isbat terpadu kali ini, peserta isbat terdiri dari 16 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua Pengadilan Agama Kayuagung, Dra. Sri Wahyuningsih, S.H., M.HI mengatakan bahwa, pelaksanaan sidang isbat terpadu ditahun ini telah dilaksanakan sebanyak dua kali, dan kali ini dengan jumlah peserta sebanyak 535 peserta, sedangkan sidang isbat terpadu sebelumnya hanya 300 perkara.

Kemudian beliau juga mengharapkan pelaksanaan sidang isbat terpadu kali ini berjalan dengan lancar & sukses, pungkas beliau.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua PA, Dra. Khodijah, S.H., M.H selaku Panitera Pengadilan Agama Kayuagung membenaran dan mengaminkan apa yang menjadi harapan semua pihak yang terlibat dalam sidang isbat terpadu kali ini.