Seputar Peradilan

YEL, YEL INTEGRITAS MENGGEMA DI PA KAYUAGUNG

KAYUAGUNG | Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Pengadilan Agama Kayuagung secara resmi digelar, Selasa siang (2/6) kemarin. Acara ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama zona integritas dan pakta integritas bagi seluruh aparatur, baik hakim, pejabat kepaniteraan, pejabat kesekretariatan dan tenaga honor.

Secara resmi, ketua PA Kayuagung membuka acara. Dalam sambutannya, Drs. Cik Basir, SH, MHI, meminta agar integritas ditingkatkan karena untuk menuju WBK dan WBBM bukanlah hal yang mudah.

“Zona integritas ini bukanlah milik saya sendiri, bukan milik hakim, atau panitera, tetapi milik kita semua, termasuk tenaga honorer, saya tidak akan memaksa anda untuk datang tepat waktu atau menegur anda pulang cepat, karena sesungguhnya zona integritas itu terletak pada kesadaran anda bersikap, apakah anda mempunyai integritas atau tidak?” tegasnya.

zi ttd  zi pin

Selain penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas, acara tersebut dilakukan penyematan pin ZI oleh ketua PA Kayuagung kepada para aparatur, PIN itu menjadi simbol komitmen bersama untuk mewujudkan WBK dan WBBM sampai tim akreditasi tiba.

Menurut informasi, tim ZI akan tiba di PA Kayuagung kurun waktu dua pekan di minggu kedua dan ketiga bulan Juni ini, sosialisasi dan penyempurnaan dokumen telah dilakukan, sekarang menuju tahap restrukturisasi dan pemuktahiran semua data pendukung.

Di sisi lain, ketua Zona Integritas PA Kayuagung meminta agar program WBK dan WBBM ini berhasil.

“Saya akan bekerja keras mendampingi pak ketua untuk mewujudkan ini, seperti beliau sampaikan kita harus kerja tim bukan kerja pribadi, saat ini sudah dilakukan hanya beberapa data pendukung yang masih dikerjakan,” kata Mashudi, SH, MHI.

Menutup acara itu, Sahrun Mubarak, SH, memimpin teriakan yel,yel zona integritas, apa katanya? “Zona Integritas? Yes! PA Kayuagung? Bisa, bisa, bisa!......(humas_pakag)