Seputar Peradilan

SEKRETARIS DITJEN BADILAG PUJI PA KAYUAGUNG DALAM SIDAKNYA

sidak sekditjenKAYUAGUNG | Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) Mahkamah Agung RI, memuji pencapaian dan prestasi PA Kayuagung dalam inspeksi mendadak (sidak) secara virtual Rabu pagi, (8/7) kemarin.

Sidak tersebut, dilakukan Sekditjen Badilag dalam rangka percepatan pencapaian program kerja di semua bidang, salah satunya bidang tata laksana organisasi dan zona integritas yang saat ini menjadi prioritas Dirjen Badilag.

Menurut Arief Hidayat, SH, MH, PA Kayuagung menjadi salah satu satuan kerja percontohan yang nantinya akan menjadi prioritas penilaian Mahkamah Agung di bidang zona integritas menuju WBK dan WBBM. Selain itu kata dia, pencapaian SIPP PA Kayuagung sejak 2 (dua) tahun lalu patut dipuji.

“Saya memahami kawan-kawan di PA Kayuagung semangat dan kinerjanya bagus, saya puji,” tegasnya saat bincang virtual dalam rapat redaksi majalah peradilan agama Selasa sore (7/7) kemarin. Selanjutnya dalam sidaknya, Arief Hidayat lagi-lagi memuji PA Kayuagung.

Melalui video calling WhatsApp, Sekretaris Badilag memantau kondisi kantor PA Kayuagung, melihat pengunjung sidang yang ramai, kemudian melihat kondisi aparatur PA Kayuagung. Alhasil, dia sumringah dan tersenyum.

Pak Arief didampingi Ketua PA Kayuagung Drs. Cik Basir, SH, MHI, panitera dan sekretaris, mereka menjelaskan semua yang ditanya sekretaris Badilag.

“Ya, harap semua kawan-kawan hakim dan aparatur siap siaga di tempat karena ada sidak,” tulis pak ketua dalam grup WA.

Usai sidak, Ketua PA Kayuagung menanggapi serius. Menurutnya, sidak virtual ini adalah yang perdana di PA Kayuagung, ia bersyukur berjalan lancar dan pimpinan Badilag memuji kondisi PA Kayuagung.

“Saya bersyukur tidak ada temuan dan beliau (sekretaris badilag) memuji kantor kita, sukses untuk kita semua dan ke depan saya mengajak agar terus disiplin dan kompak,” tegas Cik Basir. (humas_pakag)