Seputar Peradilan

SENAM PAGI PA KAYUAGUNG DALAM BALUTAN NEW NORMAL

senam1KAYUAGUNG | Banyak cara melaksanakan kegiatan di era new normal, salah satunya melakukan senam sehat dan membersihkan lingkungan sekitar secara bersama-sama. Hal itu acapkali dilakukan oleh aparatur Pengadilan Agama Kayuagung pada Jumat pagi (10/7) kemarin, mereka memulai pagi dengan senam sehat di lapangan kantor kemudian membersihkan lingkungan dan ruangan.

Instruktur Senam Ibu Ita, memandu pelaksanaan senam, ice breaking dimulai dengan pengaturan nafas masing-masing peserta, lalu masuk intro gerakan senam dengan penuh antusias.

Pagi itu balutan new normal dipenuhi kekompakan dan rasa kekeluargaan yang tinggi, meskipun senam baru dimulai pukul 08.12, molor dari jadwal semula pukul 07.30 WIB, namun senyuman wajah Ibu Ita saat tiba di kantor, meluluhkan suasana batin para peserta yang telah menunggu sejak subuh.

Apalagi saat ibu-ibu pegawai dan dharmayukti karini memasuki lapangan senam memakai busana warna merah lapisan hitam kelam, semangat dan gelora pagi itu semakin tak terhingga.  

Separuh aparatur turun di lapangan, pak ketua turut hadir, didampingi para hakim dan dua pejabat teras di PA Kayuagung, panitera dan sekretaris. Terlihat kasubbag dan panitera muda hukum serta tenaga kontrak. Mereka sumringah, senang, dan sedikit berkelakar di setiap gerakan senam.

Ibu Ita terus bersemangat hingga berkeringat, para peserta pun demikian. Pagi itu belum ada sang surya dengan sinarnya, walaupun perkiraan cuaca tidak mendung apalagi sampai hujan. Kantor PA Kayuagung riuh, gegap gempita dan penuh suka, kekompakan dibalut new normal dalam bingkai kekeluargaan mewarnai pagi itu hingga acara senam selesai menjelang pukul 09.00 WIB.

senam2

Apa kata pak ketua?

“Saya senang kita bisa kompak, di sela kesibukan kita sebagai aparatur dan pelayan masyarakat dan kita masih bisa melaksanakan kegiatan senam, bersih-bersih, bersilaturrahmi satu sama lain,” ujar Drs. Cik Basir, SH, MHI.

Ia pun berseloroh, “kita (red.hakim) khususnya, tidak akan lama di sini, tinggalkan kenangan indah dan kesan baik untuk satker,” tambah Cik Basir.

 Jumat sehat dalam balutan new normal pagi itu dilanjutkan jumat bersih setelah sebagian aparatur PA Kayuagung menyantap bakwan, risol dan teh hangat. (humas_pakag)