Seputar Peradilan

TIGA PESAN KETUA PA KAYUAGUNG YANG PATUT DISIMAK

duetKAYUAGUNG | Kepemimpinan baru PA Kayuagung sudah terlihat, duet ketua dan wakil dimulai hari ini, Selasa (25/8) hingga seterusnya. Ketua Drs. Malem Puteh, SH, MH dan wakilnya H. Zumrowi, S.Ag, MH, sangat serius meneruskan estafet program kepemimpinan ketua sebelumnya. Apa saja itu?

Ada tiga pesan penting yang disampaikan beliau saat apel pagi Senin (24/8) dan sambutan saat acara pisah sambut kemarin.

“Saya ingat betul bahwa PA Kayuagung ranking SIPP bagus, selalu juara satu, saat saya dan pak wakil masuk berada di uruan 10, ini menjadi perhatian kita bersama untuk meningkatkan lagi nilai SIPP kita,” tegas Malem Puteh.

Selama dua pekan nilai SIPP berada di urutan 10 besar menjadi cambuk dan keprihatian tersendiri, penegasan dan pesan ketua tersebut, akan menjadi tolok ukur dalam meningkatkan nilai SIPP pekan depan dan seterusnya.

Mengapa SIPP perlu? Menurut Ketua PA Kayuagung itu, nilai SIPP yang bagus berdampak pada ukuran kinerja dan prestasi aparatur pengadilan agama untuk bahan promosi dan mutasi, tidak hanya bagi hakim, namun berpengaruh pada pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan.

“Jika dianggap SIPP hanya berpengaruh pada hakim itu salah, sekarang ukuran kinerja kita ada pada SIPP dan SIKEP,” tegas Malem Puteh.

Pesan kedua, beliau menekankan pada aspek kedisplinan yang tidak kaku, makna disiplin menurut mantan ketua PA Bangko itu, sepanjang pekerjaan selesai, beres, dan tuntas, maka kedisiplinan sudah terlaksana dengan baik.

“Saya memahami kondisi masing-masing, ada yang menetap di sini (red.Kayuagung), ada di Palembang dan di luar provinsi seperti saya dan pak wakil, tentu kita harus menyesuaikan,” ungkap pak ketua.

Pesan ketiga, beliau dan wakil yang baru akan tetap mempertahankan sistim yang sudah berjalan baik tanpa perlu direnovasi lagi, namun beliau menekankan pada aspek konsistensi dalam menjalankan sistim tersebut.

“Semua yang sudah berjalan baik saya tidak akan ubah, biarkan seperti itu, saya hanya melihat dan menilai saja, saya perlu banyak belajar dari sini, pak wakil pun demikian,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, wakil ketua pun sependapat, apalagi dalam meningkatkan kinerja sistim SIPP dan pelayanan bagi masyarakat.

“Saya kira apa yang dipesankan pak ketua baik, saya setuju dan kita harus mendukungnya, terutama kerjaan yang di depan mata yaitu mendongkrak nilai SIPP yang saat ini mulai turun,” kata H. Zumrowi….(humas_pakag)