HEADER PA

on . Dilihat: 556

DRS. H. MUCHLIS, S.H., M.H RESMI JABAT DIRJEN BADILAG, PA KAYUAGUNG UCAPKAN SELAMAT


Jakarta - Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H resmi melantik Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara (Dirjen Badimiltun) di Lt. 14 Gedung Mahkamah Agung ruang Kusumah Atmadja pada Senin, 14 Maret 2024 yang disiarkan juga secara live via channel youtube Mahkamah Agung RI


 

dirjen3


Adapun dirjen yang baru dilantik pada hari ini adalah Drs. Muchlis, S.H., M.H.  sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) menggantikan Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H dan Marsma TNI Yuwono Agung Nugroho, S.H., M.H. sebagai Dirjektur Jenderal Badan Peradilan Militer  dan Tata Usaha Negara (Dirjen BadimilTUN) menggantikan Lulik Tri Cahyuningrum, S.H., M.H. Pelantikan dirjen tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 14/TPA Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Mahkamah Agung Tanggal 8 Maret 2024. Acara pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan Mahkamah Agung, Para Hakim Agung, para Pejabat Eselon 1-4 pada Mahkamah Agung, serta para tamu undangan lainnya.


dirjen1


Dalam sambutan dan arahanya, Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H menyatakan bahwa jabatan dirjen bukanlah amanah yang ringan, karena hal tersebut merupakan bagian penting dari supporting unit Mahkamah Agung. Terlebih lagi, menjaga amanah bukanlah sekadar tugas, tetapi juga merupakan bagian integral dari keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Pada pundak Saudara terpikul tanggung jawab untuk membangun dan memajukan peradilan Indonesia di masa depan, di tangan Saudara tersimpan kewenangan, yang menjadi tumpuan bagi keberlanjutan program-program strategis Mahkamah Agung di masa yang akan datang, khususnya di lingkungan peradilan yang saudara pimpin. Laksanakanlah amanah ini dengan sebaik-baiknya”, pesan Ketua MA.


dirjen2


Di lain kesempatan, Ketua Pengadilan Agama Kayuagung Korik Agustian, S.Ag., M.Ag beserta Keluarga Besar Pengadilan Agama Kayuagung Kelas IB mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Bapak Drs. H. Muchlis, S.H., M.H., atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

"kita harus bangga dengan telah dilantiknya Drs. H. Muchlis, S.H., M.H sebagai Dirjen Badilag yang baru, yang dahulunya juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kayuagung periode 2011, ini merupakan contoh nyata kerja keras serta konsisten dalam melaksanakan tugas akan membuka jalan kesuksesan kedepan, semoga Ditjen Badilag dalam kepemimpinan beliau, Badilag semakin terdepan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang pembinaan tenaga teknis, pembinaan administrasi peradilan, pranata dan tatalaksana dari lingkungan Peradilan khususya di Peradilan Agama", ujar Ketua PA Kayuagung. (TI_PAKG)

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kayuagung

Telp & Fax : 0712-321045 Ext.116
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Whatsapp : 0895 244 24 024
Youtube : PA Kayuagung
Ig : pa-kayuagung
Fb : Pengadilan Agama Kayuagung

 

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Kayuagung @2024