HEADER PA

on . Dilihat: 156

KPTA PALEMBANG LAKUKAN PEMBINAAN YUSTISIAL DI PENGADILAN AGAMA KAYUAGUNG


Kayuagung | Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang YM Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H beserta Drs. H. Pahri Hamidi, S.H selaku Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang melakukan kunjungan sekaligus pembinaan yustisial kepada Aparatur Sipil Negara / ASN pada Pengadilan Agama Kayuagung, Kamis - 18 April 2024. 


 
kpta2

Acara pembinaan dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Rifky Ardhitika, S.H.I., M.H.I selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Kayuagung. Turut hadir dalam acara pembinaan yaitu para hakim Pengadilan Agama Kayuagung, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan PPNPN Pengadilan Agama Kayuagung.  


 

kpta3


Dalam kesempatan pertama, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. H. Pahri Hamidi, S.H menyampaikan beberapa point penting antara lain teknis penyelesaian perkara, penilaian & evaluasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang diumumkan 2 minggu sekali yang meliputi Kinerja Penananan Perkara (waktu putus perkara, waktu minutasi perkara dan waktu publikasi / upload putusan yang di unggah di SIPP dan atau ke Direktori Putusan Mahkamah Agung), Kepatuhan Pengisian Data SIPP sebagai register elektronik yang meliputi kelengkapan penginputan data, kelengkapan dokumen serta kesesuaian data.

Kemudian lebih lanjut, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang menyampaikan point penting dalam penilaian SIPP, meliputi Bobot Nilai yang masing - masing memiliki aspek antara lain 50% untuk nilai Kinerja Penanganan Perkara dan 50% untuk Nilai Kepatuhan Pengisian data pada SIPP, sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 048/DJA/SK.KP3.4.3/IV/2024 tanggal 01 April 2024 Tentang Evaluasi Kinerja Pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Di Lingkungan Peradilan Agama.


kpta1


Kemudian sesi pembinaan dilakukan oleh YM Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang dalam arahannya menyampaikan beberapa prinsip penting yang menjadi acuan dalam melaksanakan tupoksi yang baik dan profesional, meliputi Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tangkas, Kerja Pantas, Kerja Lekas, Kerja Tuntas dan Kerja Sinergitas.

"Tanpa soliditas dan kekompakan di satuan kerja, sulit mencapai tujuan, bangunlah sinergitas dengan baik di lingkungan satuan kerja, sehingga dapat menciptakan pengadilan yang Unggul, Modern, Anggun, Berkelas Dunia dan Inklusi, ujar KPTA Palembang.

Kemudian Dr. H. Zulkarnain , S.H., M.H selaku KPTA Palembang berpesan selain yang telah disampaikan diatas bahwa program prioritas untuk seluruh satuan kerja sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang tahun ini dan yang utama adalah agar satuan kerja dapat meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Eksaminasi serta Kinerja Tugas Pokok dan Fungsi dapat tercapai dengan baik, tutup KPTA Palembang. (TI_PAKAG)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kayuagung

Telp & Fax : 0712-321045 Ext.116
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Whatsapp : 0895 244 24 024
Youtube : PA Kayuagung
Ig : pa-kayuagung
Fb : Pengadilan Agama Kayuagung

 

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Kayuagung @2024