HEADER PA

on . Dilihat: 77

01 JUNI 2024 - PA KAYUAGUNG LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA


Kayuagung - Pengadilan Agama Kayuagung kembali melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (01/06/2024). Pelaksanaan upacara peringatan hari lahir pancasila dilaksanakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Kayuagung.

Ketua Pengadilan Agama Kayuagung Korik Agustian, S.Ag., M.Ag bertindak sebagai Insperktur upacara, turut hadir para Hakim Pengadilan Agama Kayuagung, para Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, PPNPN serta Dharma Yukti Karini Pengadilan Agama Kayuagung.



3pancasila


Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 kali ini mengangkat Tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045".

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berdasarkan Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 3003/SEK/HM3.1.1/V/2024 Hal Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 tanggal 29 Mei 2024 yang mana merupakan tindaklanjut dari arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Rapublik Indonesia yang berkenaan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan memperhatikan Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.


1pancasila


Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung dengan penuh khidmat dan tertib. Dalam amanatnya, Ketua PA menyampaikan bahwa ini merupakan momentum yang bersejarah dalam berbangsa dan bernegara, pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, manfaat dan kehadirannya dapat dirasakan oleh seluruh tumpah darah Indonesia sehingga keteladanan, etika, integritas akan tercermin pada pemimpin dan rakyat Indonesia.


 

4pancasila


Selain itu juga, dengan semangat Pancasila, diharapkan akan menjadi filter dalam menghadapi perkembangan situasi global dengan kemajuan teknologi informasi yang begitu masif, oleh karena itu dengan momentum ini mari bersama -sama bergotong royong merawat anugerah pancasila, menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai - nilai pancasila diberbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara demi Indonesia maju, adil, makmur dan sejahtera serta berwibawa dikancah dunia, selaras dengan tema Peringatan Hari Lahir Pancasila, "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045", tutup Korik Agustian dalam amanatnya. (TI_PAKAG)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kayuagung

Telp & Fax : 0712-321045 Ext.116
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Whatsapp : 0895 244 24 024
Youtube : PA Kayuagung
Ig : pa-kayuagung
Fb : Pengadilan Agama Kayuagung

 

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Kayuagung @2024